Buku Pedoman Bepergian

Buku Pedoman Bepergian atau Safar ini sangat bermanfaat bagi traveller , pejalan datau musafir. Dalam buku Pedoman Safar ini dilengkapi dengan Do'a Safar, Tuntunan Shalat Jama' dan Qashar, Serta Adab-adab Safar.

Sebagai umat Islam, buku Pedoman Bepergian ini adalah buku panduan yang sangat penting untuk dibawa dan diamalkan saat bepergian, dimana saat travelling selain membutuhkan panduan informasi seputar tepat tujuan, transportasi, tempat wisata, tempat makan, peta , tempat menginap, dan alat-alat yang dibutuhkan, maka Buku Pedoman Safar ini jadi hal yang wajib di bawa oleh seorang Muslim.

Bepergian di dunia ini pada umumnya merupakan perjalanan yang bersifat umum, saat kita melakukan perjalanan juga mengingatkan kita untuk kembali lagi ke tempat asal kita. Dan hal ini juga pengingat bagi umat Islam bahwa dunia ini adalah tempat sementara di mana tujuan dari kehidupan di dunia ini adalah kembali ke akhirat. Setiap manusia akan meninggalkan dunia jadi sebagai umat muslim wajib bagi kita mempersiapkan perjalanan ke akhirat kelak supaya tujuan menuju Surga akan terwujud.

Agar perjalanan kita semakin berkah maka amalan-amalan selama perjalanan kita patut dijadikan sebagai media ibadah kita kepada Allag ta'ala agar perjalanan kita berkah. Buku Panduan Safar ini menjadi buku wajib bagi seorang pejalan Muslim silakan buku ini juga bisa didapatkan melalui Kios Manfaat.

Sumber isi buku : 
Hisnul Muslim
karya Syaikh Sa'id bin 'Ali bin Wahf al-Qahthani.
Fataawaa fii Ahkaami Qashr wa Jam'ish Shalaah karya Syaikh 'Abdul 'Aziz bin 'Abdillah bin Baz rahimahullah
Bahjatun Nazhar fii Aadabis Safar
karya Azhari Ahmad Mahmud

Judul Bahasa Indonesia: Pedoman Safar
Do'a Safar, Tuntunan Jama' dan Qashar, 
Serta Adab-adab Safar
Penyusun :  Ade Ichwan Ali
Muraja'ah : Pustaka Ibnu 'Umar
Layout dan Desain Sampul : Pustaka Ibnu 'Umar
Penerbit : Pustaka Ibnu 'Umar
Dimensi : 14 x 9 cm
Buku Pedoman Bepergian Buku Pedoman Bepergian Reviewed by Ngaliman on November 27, 2017 Rating: 5

No comments:

Adsense 728x90

Powered by Blogger.