Kopi Lokal Bercitarasa Khas


Kopi Bubuk produksi Perusahaan Kopi Kemiri Redjo Magelang, Jawa Tengah




Kopi bubuk ini diberi nama Super Kopi Kemiri Redjo yang di produksi oleh Perusahaan Kopi Bubuk "KEMIRI REDJO" Magelang, Jawa Tengah. Produsen Kopi ini telah memiliki ijin P-IRT No.210337101091.

Perusahaan Kopi Bubuk Kemiri Redjo menurut beberapa sumber yang kami dapati telah ada sejak tahun 1949. Bisa kami katakan kopi ini adalah salah satu kopi lokal dengan citarasa khas dan juga salah satu legenda, sampai saat ini kopi ini masih bisa dijumpai. 

Sebelum mengenal kopi kemasan dengan merk-merk yang terkenal semacam Kopi Kapal Api atau yang lain, kami telah lebih dulu mengenal kopi ini. Kini memang bisa dikatakan jarang menjumpai kopi ini, karena kami juga menemukan kopi ini di pasar tradisional di Magelang dan Wonosobo, yang merupakan area kami biasa berkunjung.

Tahun 90-an saat kami masih usia sekolah dasar kopi ini sering kami seduh saat ingin meminum kopi. Kemasan kopi yang kecil membuat kopi ini mudah dibawa atau bahkan masuk di kantong celana. Satu kemasan kecil dengan berat 90 gram buat kami cukup untuk diseduh 3 bahkan 4 kali seduhan cangkir se ukuran 200 ml, dengan takaran 2 sendok teh setiap seduhan.

Satu bungkus kecil kopi dengan berat 60 gram ini berkisar dengan harga 4000-5000 tergantung ketersediannya  di pasar, karena memang kadang stok terbatas. Satu pak kopi ini ada 10 bungkus kecil 60 gram. Jadi kalau beli kopi ini sekalian beli satu pak isi 10 bungkus kecil seperti dalam gambar.

Soal rasa, kopi ini memang bukan kopi dengan aroma semerbak saat di seduh, aromanya khas menggambarkan kopi ini berasa pekat kental saat di seduh, hal ini kami rasakan dengan takaran 2 sendok teh dan cangkir kecil atau kadang dengan ukuran gelas 200 ml, Ini kopi cocok banget di seduh ala kopi tubruk. ( jika keliru, tulisan ini akan kami koreksi ke depan nya).

Buat siapa saja yang ingin mencicipi kopi bubuk ini bisa pesan dari kami, karena kami ada langganan penjual kopi ini.  

Isi dalam satu paket pembelian adalah 10 bungkus x 60 gram.
Total 10 x 60 gram = 600 gram
Rp. 50.000 ( 10 bungkus @60gr )

Silakan jika akan mencicipi kopi ini bisa order melalui Kios Manfaat.

Terkait informasi tentang perusahaan kopi Kemiri Redjo jika kami jumpai informasi lengkapnya akan kami coba sampaikan pada kesempatan selanjutnya.
Kopi Lokal Bercitarasa Khas Kopi Lokal Bercitarasa Khas Reviewed by Ngaliman on December 26, 2017 Rating: 5

No comments:

Adsense 728x90

Powered by Blogger.